Minggu, Oktober 20, 2019

Melalak Ke Pantai Datuk

Hari ini, saya ingin berbagi pengalaman liburan. Sebenarnya ini perjalanan setahun yang lalu. Tepatnya, saat liburan Hari Raya Idul Fitri.


Saya beserta keluarga, menghabiskan waktu liburan ke salah satu tempat wisata, yang lumayan jauh dari tempat kami tinggal. Butuh waktu 3 jam untuk menuju ke tempat wisata itu. Kami melalak(berjalan-jalan; bepergian) ke Wisata Pantai Alam Datuk. Tiket masuknya sangat murah, yaitu Rp 15.000 perorang. Lokasi wisata ini, dapat ditempuh dengan sepeda motor. Akan tetapi, siap-siap pinggang dan tangan akan pegal. Karena terlalu lama berkendara.

Karena saya mengalami hal tersebut. Saat berkunjung ke sana beserta keluarga, kami menggunakan sepeda motor. Nah, rasanya itu, benar-benar menguras energi. Apalagi jalan yang dilewati, tidak seluruhnya mulus. Terkadang ada yang berlubang atau tidak beraspal sama sekali. Ketika turun hujan, tanah yang gembur akan sangat licin.

Maka, sebaiknya hindari perjalanan disaat musim penghujan. Hidden Place, ungkapan ini cocok untuk menyebutkan Wisata Pantai Alam Datuk, yang terletak di Kab. Batubara, Kota Indrapura. Tempatnya cukup jauh untuk ditempuh. Namun, jika sudah tiba di lokasi. Maka akan takjub cantiknya tempat tersebut.

Melewati perkebunan sawit dan perumahan warga sekitar, menjadi pemandangan selama perjalan. Walaupun, ini di sebut wisata pantai. Namun, karena keadaannya belum kondusif. Pengunjung tidak bisa menikmati segarnya air laut.
















Namun, jangan khawatir. Liburan akan tetap terasa menyenangkan, pihak pengelola telah menyediakan tempat-tempat untuk berfoto dengan suasana yang unik. Ada satu tempat dengan konsep suku Dayak, harga tiket masuk Rp 5.000.  Keponakan saya sangat suka berfoto di situ. Setiap masa liburan, Wisata Pantai Alam Datuk, selalu ramai pengunjung. Kebanyakan datang dari luar kota. Seperti saya, yang berasal dari Kota Kisaran. Bersama keluarga, menikmati santap siap di pinggir pantai, dengan hembusan angin yang menenangkan. Menghabiskan makanan sambil beristirahat di bawah pohon rindang.

Sebelumnya
Selanjutnya

4 komentar:

  1. wooooow.. naik motor selama 3 jam withstop atau nonstoop itu melelahkan beeeut. apalagi musim liburan ya, biasanya jalanan akan lebih macet ketimbang hari biasa. tempat liburan yg seharusnya beneran indah jadi terlihat kumuh karna begitu banyak pengunjungnya. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun rame tapi tetep asyik. yang penting saling menjaga ketertiban dan kebersihan

      Hapus
  2. Wah, jauh juga ya kak, tapi pasti lelahnya tergantikan dengan suasana liburanšŸ˜

    BalasHapus