Selasa, September 10, 2019

Monitor Coklat(2)


Photo by 阿江 on Unsplash
(2)
“Kalo gitu mulai sekarang harus rajin belajar, paling penting belajar komputer. Tapi pertama-tama selesai makan, cuci tangan dulu”, ia pun bergegas ke dapur meletakkan piring kotor dan mencuci bersih tangannya.

Saat itu juga si bungsu sangat bertekad keras ingin menjadi “orang komputer”, yang definisi dan detail profesinya seperti apa nanti ia juga tak paham. Yang ia tahu hanya rasa keren dan bangga jika berada di dunia itu. Imajinasi anak-anak sangat unik, terkadang ingin menjadi dokter karena banyak teman yang memilih itu atau menjadi seorang guru karena setiap hari selalu ia temui di sekolah. Hari berlalu, detak-detik terlalui. Kita tidak pernah tau akan dimana kita akan berada esok hari dan apa yang akan terjadi beberapa waktu nanti.

Jika ada keinginan pasti ada jalan. Jika ada kemauan pasti akan bersungguh-sungguh mewujudkan. Tergantung dengan kerja keras kita untuk mewujudkan semua mimpi-mimpi menjadi nyata agar tak hanya angan semata.

“Uci, sebentar lagi kita mau lulus SMP, abis ini kau mau nyambung sekolah kemana?”tanya ayu penasaran. “Aku pengen masuk sekolah SMK yang ada jurusan teknik komputer jaringan, biar jadi orang komputer!”,jawab Uci dengan wajah yang berbinar. Ayu pun dengan semangat mengatakan ”aku pengen masuk SMA”.

“Yah , kali ini kita pisah deh sekolahnya, padahal udah dari SD samaan terus”,respon uci dengan sedih. Di dunia ini memang tidak selamanya ada keinginan yang sama, setiap orang punya jalannya masing-masing. “Nggk apa-apa yang penting tetep bisa jaga komunikasi dan silahturahmi”, Ayu berusaha menyemangatin.

Sambil menunggu jam istirahat selesai, perbincangan itu pun terus berlanjut. Membicarakan banyak hal juga saling bercanda dengan teman-teman yang lain. Keseruan itu sambil diiringi musik yang yang sedang diputar di radio melalui telepon genggam milik salah seorang teman

“Kupetik bintang untuk kau simpan
Cahayanya tenang berikan kau perlindungan
Sebagai pengingat teman
Juga sbagai jawaban
Semua tantangan”

“Walaupun udah 5 tahun yang lalu, lagunya tetep enak yaa. Lirik lagunya juga bagus, kayak puisi. Nanti coba-coba buat puisi deh,”gumam Uci dalam hatinya.

Bersambung….




Sebelumnya
Selanjutnya

6 komentar: