Senin, Januari 27, 2020

Larik Kata Dan

sumber gambar : undraw.co
Larik suluh ini berdebaran
Berpadu dengan padmarini kehidupan
Sebuah rasa, dirasa setiap manusia

Larik lusuh ini berdebaran
Kama di asa, mala turut menyerta
Notasi berbunyi ditiap-tiap nada berbeda

Jantung berdetak, napas berhembus. Irama kehidupan menyatu dalam roda takdir yang tidak akan pernah berhenti berputar. Selagi hidup, akan banyak perasaan yang dialami, persimpangan yang di lalui. Selama itu pula akan dipenuhi banyak emosi yang mengisi jiwa atau menguras pikiran. Kebimbangan sukar dihilangkan, kekhawatiran erat digenggaman.

Perasaan yang selalu dialami setiap manusia yang hidup. Banyak macamnya, rupa dan warna. Tidak dapat disamakan, bentuk yang satu dengan yang lain. Terkadang ego menguasai jiwa, marah tidak dapat dipendam, tangis berlarut-larut dalam lara. Beberapa kejadian malang, ditinggalkan oleh dia atau mereka yang sudah menghilang.

Atau bahkan, seharian merasa kebahagiaan. Mulai subuh hingga petang, banyak bertemu orang-orang. Hanyut ketika mendengar sebuah kisah, hingga hati ini tergugah. Setiap detik yang berpacu, maka banyak lahir cerita-cerita baru. Dari ujung sana sampai sudut di situ, menyimpan berbagai gambaran dalam hidup.

Ingin memberi faedah agar cerita duka sedikit memberi rasa bahagia. Dengan deret kata-kata ini, berharap dapat menemani yang sedang patah, marah, terluka. Terkadang perlu menangis, juga perlu tertawa. Banyak pengalaman yang telah dibagi oleh orang-orang di sekitar. Dari hal itu dapat diambil pembelajaran dan hikmah.

Deretan kata dari halaman di Blog ini ditulis dengan tujuan untuk saling menyemangati dan menemani, segala rasa hati yang sedang dialami. Bait-bait puisi menjadi penghibur dikala suara enggan terbuka. Berharap bisa meringankan luka, enggan memberi label kebijaksanaan, karena masih jauh dari kesempurnaan. Jika pembaca menjadi termotivasi, maka saya mengucapkan banyak terimakasih dan bersyukur sekali. Alhamdulillah.

Sebagai seorang introver, awalnya sering memendam rasa. Sulit untuk bicara, maka dari itu kukatadan.com, berasal dari singkatan Ku Kata Dan(Dan diambil dari nama saya, Lusi Dan). Maknanya ialah Blog yang mewakili perkataan atau perasaan yang sedang saya alami. Hal ini menjadi wadah untuk bercerita. 

Seiring waktu juga melampirkan pengalaman-pengalaman dari teman-teman, keluarga, orang asing yang bertemu di jalan, dan lain-lain. Seperti yang sudah dituliskan di atas, bait puisi kian menemani, menjadi pelipur lara, berprosa dengan kosakata, berirama disetiap paragraf yang telah tercipta.
Sebelumnya
Selanjutnya

9 komentar:

  1. bagusss ... sukses terus mbak lusi ..

    BalasHapus
  2. Introvert ya ?

    Asik sebenarnya ktmu org macam ini.. diem2 aja, tp kadang pikirannya tajem...

    Rahayu πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  3. Meskipun merasa sebagai seorang introvert, tetapi semangat berbagi melalui untaian katan, luar biasa ^^
    #semangat

    BalasHapus
  4. Mbak Lusi romantis loh 😍

    BalasHapus
  5. Mbak Lusi romantis loh 😍

    BalasHapus
  6. Bintangin blognya. Kereen mba

    BalasHapus
  7. Diksinya mantap nih mba Lusi. Semangat menulis

    BalasHapus
  8. introvert itu analisis handal dan lebih peka. cocok banget sama nichenya

    BalasHapus